PEMAKAMAN NGUJANG DI DESA NGUJANG, KEDUNGWARU

Di Tulungagung memiliki banyak sekali pemakaman yang menarik untuk di kunjungi.
Salah satu diantaranya adalah pemakaman Ngujang yang terletak di desa ngujang - kedungwaru - Tulungagung.
Pemakaman Ngujang ini sangat mudah didatangi dan posisinya sangat mudah dijangkau karena terletak di tepi jalan raya provinsi,dari arah utara anda akan melewati sebuah jenbatan yang menghubungkan wilayah ngantru dengan ngujang yang terpisahkan oleh sungai brantas.
Dari jembatan ini,tepat di kanan jalan dari utara tempat pemakaman ngujang berada.
Selain posisinya yang mudah,kompleks pemakaman ini juga dapat kita kenali dengan adanya kompleks pemakaman tionghua di depannya.
lantas apa yang menjadikan kompleks pemakaman ngujang ini menjadi sangat terkenal di kalangan masyarakat ?
Ciri khas dari pemakaman ngujang ini adalah adanya beberapa monyet yang jumlah nya nggak sedikit sobat.
Kita bisa menikmati banyak hal bukan hanya melihat makam makam yang berjejer rapi tapi juga kenampakan alam yang sangat indah dengan suara dan tingkah monyet yang bergelantungan.
Di sini juga kita dapat menikmati 3 wisata sekaligus,yaitu alam,religi,dan mitologi.
Makam ngujang ngujang memang sangat erat hubungannya dengan mitos yang lekat dengan mitos keberadaan kera kera didalmnya.
Konon monyet disini merupakan jelmaan manusia yang melakukan pesugihan di pemakaman ngujang ini.
seperti hal nya tempat yang dianggap keramat dimanapun, kompleks makam ngujang ini juga menjadi incaran para pencari pesugihan dari berbagai kota.
Padahal hal itu tentu merupakan sebuah tindakan musrik yang sangat dilarang agama.
Namun sepertinya pesona makam ngujang memang masih sangat kuat dan sejak lama telah menjadi tujuan banyak orang yang iseng mengadu nasib disini.
Banyak nya pohon yang ukurannya besar dan tinggi serta keberadaan kera dan makam yang dikeramatkan begitu juga sumur tua yang konon menjadi media pesugihan menjadikan kompleks pemakaman ini sangat dinikmati bagi para supranaturalis dan pencari kekayaan instan yang sesat.
Padahal jika kita lihat,apa yang mereka lakukan itu merupakan sebuah tindakan menyekutukan Tuhan YME dengan bangsa jin yang jelas neraka adalah tempat berakhirnya.
Hal ini pulalah yang membuat rumor di banyak kalangan masyarakat kalau monyet disini adalah manifestasi dari pencari pesugihan yang disini.
Konon jumlah monyet disini selalu tetap dan tidak berubah sepanjang waktu.
Ada mitos yang beredar, jika kita tidak sengaja menabrak monyet disini hingga mati maka hal yang kita lakukan adalah sama seperti yang kita lakukan pada manusia,seperti selamatan dan lain nya.
Ada hal unik lain,seperti jika kita melihat sesama monyet bertarung dan salah satu nya mati,maka kita akan mendapat musibah nantinya sama seperti jika menabrak lari monyet disini.
percaya tak percaya, itu semua merupakan mitos di kompleks makam ngujang ini.
Namun dengan tanpa mengesampingkan mitos yang kental ini,kompleks makam ngujang ini sudah cukup dengan keindahan yang ada,apalagi didepan makam sekarang ini ditanami bunga bunga yang semakin membuat indah area ini.
Kompleks makam ngujang ini menjadikan destinasi transit yang cocok bagi sobat yang akan masuk ke kawasan Tulungagung dengan berfoto dan menikmati keindahan didalamnya.
Siapa yang tak ingin melihat monyet yang lucu berjalan di atas kabel sambil beratraksi dan sungai yang mengalir indah di bawahnya serta makam makam yang membuat kita ingat akan mati.
Disinilah tempatnya ....kompleks makam ngujang dan hanya di kota Tulungagung tercinta.
Sekian info wisata dari kami semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar