TAMAN MAKAM PAHLAWAN (TMP) - REJOAGUNG

photo by blog.etulungagung.com
Membangun nasionalisme tidak harus melulu dengan membaca buku yang berhubungan dengan negara dan berteriak tentang jiwa nasionalisme.
Namun untuk lebih awalnya tentu sobat pernah dengar istilah "bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya".
Ini sebuah langkah yang tepat bagi kita terutama untuk orang tua yang ingin mengenalkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pada anak anda.
Lebih jauh menanamkan rasa bangga pada anak terhadap pahlawan nasional dan mereka yang gugur dalam berjuang demi kemerdekaan merupakan sebuah usaha menggali sejarah banga sendiri.
Di Tulungagung,seperti hal nya di daerah lainnya juga memiliki apa yang kita sebut TAMAN MAKAM PAHLAWAN (TMP) Yang terletak di desa Rejoagung kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung tentunya.
Taman makam pahlawan di rejoagung ini dapat menjadi pengisi waktu kosong dan akhir pekan sobat eliters yang ingin mendapat wisata gratis dan menikmati pemandangan hang indah apalagi sekarang Taman makam pahlawan ini direstorasi semenarik mungkin dan semakin indah dengan taman dan gerbang yang diukir apik.
Dalam kenyataanya Taman makam pahlawan Rejoagung semakin memantabkan diri kalau sebuah makam tidak harus suram dan menakutkan.

posisi dan lokasi yang strategis membuat TMP rejoagung menjadi tujuan transit bukan hanya warga Tulungagung namun juga orang orang yang masuk dan keluar kota tulungagung.
Terletak di jalan pahlawan dan sangat dekat dengan GOR mandala krida serta dekat pula dengan fasilitas fital seperti RSIA KRISNA di seberang dan polsek Kedungwaru tepat di utara TMP ini.

Setiap sore dan pagi banyak anak muda yang sekedar nongkrong atau pun bermain sepakbola kecil di
depan makam ini ,karena memang tidak sembarang orang bisa masuk kawasan TMP ini tanpa ijin pihak terkait,namun semoga dalam waktu dekat makam pahlawan ini dapat dibuka untuk umum setiap saat.
Sudah bukan rahasia lagi kalau Taman makam pahlawan ini selalu menjadi langganan acara yang berhubungan dengan kenegaraan seperti HUT RI, hari pramuka dan lain nya.
Sehingga taman makam pahlawan di Tulungagung ini tertata begitu rapi dan asri.
lebih dari itu,fungsi adanya taman makam pahlawan seperti bukan hanya tempat peristirahatan terakhir bagi mereka yang berjasa bagi bangsa dan negara tapi lebih untuk semakin meningkatkan rasa nasionalisme pada diri kita.
Tapi kami menghimbau agar berhati hati ketika melewati jalan di depan Taman makam pahlawan ini,tikungan yang ada cukup tajam dan sering terjadi kecelakaan,sehingga kawasan jalan raya ini cukup patut diwaspadai.
Tapi untuk para sobat yang ingin menghabiskan malam minggu romantis, coba datang saja kesini....tapi hati hati katena kantor polisi siap mengawasi sobat semua.
Sedangkan untuk para orang tua dan pelancong, TMP rejoagung ini tidak boleh terlewatkan dari daftar destinasi sobat semua.
Sekian dari kami redaksi Elite Blogger Tulungagung,semoga informasi ini berguna.
Terima kasih.

Komentar