PANTAI BRUMBUN YANG INDAH DAN ASRI

pantai Brumbun Tulungagung yang indah dan asri
PANTAI BRUMBUN - Pantai Tulungagung memang penuh dengan pesona,setelah pantai popoh kemarin kami akan memberikan destinasi wisata yang juga dalam bentuk pemandangan Pantai.
Untuk kali ini kami akan membahas Pantai Brumbun yang juga masih terletak di Tulungagung ( tentu saja lha wong ini blog wisata Tulungagung..hahahaa)
Info wisata ini kami dapat dari blog tetangga dan semoga bermanfaat bagi anada yang ingin mendapatkan suasana pantai yang sejuk ,indah,dan masih asri.
Berikut pembahasan nya ,monggo ditingali.....

Pantai Brumbun terletak di Wewengkon Kabupaten Tulungagung yang berbatasan langsung dengan pantai selatan. Pantai kecil ini sejatinya merupakan teluk yang masih sangat alami. Berbeda dengan Pantai Popoh yang oleh Pemda Kabupaten telah resmi diekspos sebagaitempat kunjungan wisata, Pantai Brumbun seperti anak tiri yang tidak diperhatikan.

Tetapi justru karena itulah, pantai ini masih sangat alami dan begitu cantik. Terletak sekitar 35 km dari pusat kota, Pantai Brumbun bisa ditempuh melalui jalur yang sama dengan Pantai Indah Popoh.

brumbun5Anda bisa mengambil jalur Tulungagung Boyolangu Campurdarat Ngentrong. Pertigaan SMAN 01 Campurdarat (SMA Ngentrong) belok ke kiri menuju kecamatan Pucang Laban. Sebelum sampai ibukota Pucanglaban, ada jalan kecil ke kanan beraspal jelek yang menuju pantai Brumbun. Jalan ini berbukit-bukit, jadi perhatikan kendaraan Anda harus benar-benar fit.

Di perjalanan Anda akan melihat bukit-bukit yang dulu adalah hutan kecil yang rimbun yang sekarang telah gundul dan berubah menjadi
tampak indah dan hijau ya
ladang jagung.

Di Pantai Brumbun ini, tidak ada penarikan ticket masuk seperti tempat wisata-tempat wisata yang lain. Juga tidak ada tukang parkir. Anda tinggal taruh kendaraan di tepi pantai sesuai kehendak anda sendiri. Warung makanan juga tidak ada di Pantai Brumbun ini. Mungkin pedagangnya sedang mudik lebaran. Untung ada Abang Pentol yang datang menggunakan sepeda motor, langsung aku beli Rp. 5.000,- untuk mengganjal perut.

Pantai Brumbun tidak begitu panjang, kurang lebih 500 meter. Pantai Brumbun merupakan teluk dari laut lepas Samudra Hindia. Lautnya tenang sehingga enak dibuat berenang. Di ujung teluk tampak beberapa pemancing sibuk dengan kailnya. Sementara di kanan Pantai Brumbun terdapat delta pasir putih, yang dikelilingi sungai. Sangat asyik untuk bermain sepak bola. Listrik belum masuk di desa ini. Penduduk menggunakan solar cell (pemanfaatan tenaga matahari) untuk penerangan.
Pantai Brumbun tergolong masih asri dan andai saja dimanfaatkan dan dikelola dengan baik pasti menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Sekian info dari kami dan terima kasih kepada blog Berlibur yUk serta griya wisata yang menjadi sumber dari rekomendasi kami.

Komentar