MENGENAL FLORA DI TAMAN HUTAN KOTA TULUNGAGUNG

Hutan Kota Tulungagung

Tulungagung kini mulai mendukung gerakan mencintai alam dan penyelamatan bumi dari global warming.

 Dalam prakteknya kini hampir setiap kota memiliki sebuah hutan kota atau sebagai ruang konservasi lingkungan.
Tulungagung juga kini memiliki apa yang disebut sebagai Hutan kota.
Terletak di daerah ketanon,Tulungagung ,Hutan kota ini bukan hanya menjadi tempat untuk pembelajaran berbagai macam tumbuhan tapi lebih dari itu sebagai tempat wisata keluarga yang menyenangkan.
 Jika sebelum ada hutan kota ,alun - alun kota menjadi tempat wisata pilihan keluarga yang segar penuh dengan pepohonan,kini masyarakat Tulungagung juga mulai mengalihkan perhatiannya ke HUKO"hutan kota"Tulungagung.
Di dalam huko kita dapat melihat berbagai macam tumbuhan lengkap dengan informasi mengenai tumbuhan tersebut dan juga terdapat arena bermain keluarga yang aman.
Selain itu ada juga gedung penelitian yang tentu sangat membantu untuk kelangsungan Hutan Kota.
 Masih didalam area Hutan Kota,juga memiliki lapangan Sepakbola yang sering digunakan untuk latihan SSB di Tulungagung.
  Biaya masuk Huko sangat murah,anda tidak perlu membayar untuk uang masuk,cukup uang parkir sebesar 1000 rupiah anda sudah dapat menikmati berbagai fasilias di dalamnya.

Pemerintah kabupaten memang sedang gencar - gencar nya mengenalkan HUKO ini kepada masyarakat dengan banyak mengadakan acara di HUKO seperti lomba Menggambar,Gravitty art,mural,dan lainnya.
Area di huko cukup luas untuk berjalan - jalan dan berolahraga ringan dan sangat cocok bagi pembaca yang ingin mengusir kepenatan kerja dan asap - asap kendaraan.
 Udara yang segar dan pemandangan yang asri serta dilengkapi fasilitas yang apik menjadikan HUKO Tulugagung sebagai salah satu masukan destinasi wisata dari kami untuk pembaca yang datang ke tulungagung.

 Kami sendiri setiap minggu pagi selalu menyempatkan datang ke Huko,dan sangat membantu sekali dalam menenangkan pikiran yang kalut.
 Sekian dari kami dan terima kasih.

Komentar

  1. salam blogger tulungagung gan. blognya keren, kapan-kapan mampir ke blog saya juga ya

    BalasHapus
  2. Baru tahu, kalo di TA punya yang beginian.
    Seatahuku, tempat menarik di kota TA selain alun2 paling kawasan pinggir kali ngrowo.
    Jadi pengen cepet mudik.

    BalasHapus

Posting Komentar